Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Makassar, ksrpmiumi.org – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Muslim Indonesia (KSR PMI UMI) kembali menggelar rutinitas mereka yaitu Latihan Pagi Pendidikan Lanjutan (Diklanjut), Kamis (26/11).

Latihan pagi ini dimulai pukul 06.08 WITA di Kampus II UMI Jln. Urip Sumoharjo Makassar. Mereka di dampingi oleh Departemen Tanggap Darurat, Lippo. Departemen siaga bencana ini juga bertanggung jawab atas potensi fisik peserta Diklanjut XXI.

Mereka mulanya membentuk dua baris kemudian jogging tiga putaran mengelilingi kampus UMI. Pada putaran pertama dan kedua mereka masih berlari secara bersamaan. Tetapi ketika mereka memasuki putaran ketiga mereka telah terpisah-pisah. Beberapa diantaranya terlihat terengah-engah setelah melakukan jogging.

Jogging peserta Diklanjur

Dari pantauan awak Infokom, Pria yang juga menjabat sebagai Kordinator Tanggap Darurat ini terlihat sesekali menegur peserta yang dinilai lamban dalam berlari.

“Jangan berhenti, tetap jogging !!!”, tegurnya.

Aad dan Yusran ialah peserta yang paling cepat menyelesaikan joggingnya. Keduanya terlihat sprint sekitar 50 meter dari jalan sebelah auditorium hingga depan sekretariat KSR PMI UMI. Sementara Tawwakkal belakangan menyelesaikan joggingnya sebab ia terlambat mengikuti latihan.

Pull-up peserta Diklanjut XXI

Selanjutnya mereka menuju ke tempat pull-up yang terletak di halaman sekretariat KSR PMI UMI untuk melanjutkan latihan. Mereka silih berganti melakukan gerakan pull-up tetapi ada beberapa diantara peserta masih berat untuk mengangkat badannya.

“Kalau susah ko angkat badanmu, menggantung ko saja, tahanki,” ucap Lippo.

Push Up peserta Diklanjut XXI

Mereka kemudian melakukan push-up, sit up, dan back up dengan rasio per satu menit dipelataran Fakultas Agama Islam (FAI-UMI). Sesekali Lippo kembali menegur peserta karena tidak benar dalam posisi push-upnya.

“Kasi turun lagi badanmu”, tegasnya.

Sejauh ini Lippo mengapresiasi perkembangan fisik peserta diklanjut. Ia berharap agar mereka tetap menerapkan pola hidup sehat jelang pendidikan outdoor yang digadang-gadang akan dilaksanakan pada musim hujan penghujung tahun 2020, bulan desember.

“Mantapmi ini fisiknya dua satu”, tutupnya.

Sementara itu 5 orang dari 23 orang peserta Pendidikan Lanjutan (Diklanjut) angkatan 21 Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Muslim Indonesia (KSR PMI UMI) tidak ikut latihan pagi, Kamis, 26 November 2020. Mereka adalah Eman, Abang, Wirsan, Denis, Windi.

“Eman, Denis dan Windi tanpa keterangan, sementara Abang sakit, Wirsan sedang berada di luar kota”, jelas Jupriadi, salah satu peserta diklanjut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

LEAVE A REPLY