Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
15

Makassar, Belasan anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Muslim Indonesia (KSR PMI UMI) melakukan latihan fisik di Kampus II UMI Jln. Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (13/11) sore.

Latihan fisik ini dimulai dengan melakukan pemanasan  (warm up) selama lima menit lalu jogging selama setengah jam. Selanjutnya pull up, push up dan sit up dengan interval per satu menit. Terakhir mereka melakukan pendinginan (cooling down) untuk meregangkan otot setelah latihan.

Jogging anggota KSR UMI. Doc. Boy

Alif Syahputra, Pengurus Harian Departemen Tanggap Darurat menjelaskan bahwa latihan hari ini merupakan agenda rutin yang tiap minggu dilaksanakan kepada anggota demi menjaga kebugaran.

“Latihan fisik ini dilaksanakan sebagai persiapan anggota dalam menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja”, Jelas pria yang biasa di sapa Lippo.

 “Anggota harus memiliki fisik yang prima agar tetap tanggap dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan”, Lanjutnya.

Pendinginan (Cooling Down) setelah Jogging. Doc. Boy

Aad, Anggota KSR PMI UMI angkatan XXI yang kemarin juga turut bergabung dalam Operasi SAR Marten menuturkan latihan tersebut sangat bermanfaat bagi anggota yang sedang melakukan operasi kemanusiaan dilapangan.

“Dilapangan itu situasinya tidak menentu. Terkadang panas, terkadang dingin. Kadang juga harus lari, merayap dan melewati medan-medan yang sulit ditempuh” Tuturnya.

“Jadi kalau tidak latihan bisa bahaya. Jangan sampai niatnya ingin menolong justru yang terjadi penolonglah yang ditolong”, Tutup Aad.

Penulis ; Amdi Hamdani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
15

LEAVE A REPLY